mentas maning

aku seorang pesakitan -__- menjadi guru wiyata di MA darul ma'la Winong PATI 1997-2010, mejadi Guru SMP negeri 2 Winong 2003-2010, menjadi guru di S...

Selengkapnya
Buruknya mutu pelayanan Publik di instansi pendidikan

Buruknya mutu pelayanan Publik di instansi pendidikan

Terkait hubungannya dengan kebijakan publik, penulis meninjau lapangan di dinas maupun instansi di daerah bahwa rata rata ASN_ PNS daerah ssungguh sunggung sangat disayangkan sangat tidak memahami hakekat dan fungsi pelayanan publik, sehingga mereka secara serangpangan tidak melakukan pelayanan publik dan masyarakat dengan baik.

Adalah kewajiban tiap instansi dalam menjalankan kebijakan dalam pelayanan publik sebaik baiknya. sehingga tidak ada istilah BigBoz atau penguasa di dalam rangka susksesnya pelayanan publik di Indonesia.

Pendidikan karakter adalah pucuk ujung tumbak pelayanan publik.susksesnya pemerintahan jokowidodo dalam pelayanan pemerintahan di atas, bisa di acungi jempol, sedangkan penyelenggaraan di bawah penyelenggaraan pelayanan publik sama sekali jauh panggang dari pada asap.

Bahwa setiap pimpinan instansi memiliki kewajiban menjalankan pelayanan publik dengan sebaik baiknya dan diprioritasnya dengan cara sebaik baiknya, sehingga tidak menimbulkan kejanggalan. Karena ujung tombak pelayanan publik adalah di tangan pejabat publik.

Hal ini bersinergi seperti ggi roda harus berputar saling kait mengkait, jika satu torak berhenti maka yang lain pun akan berhenti, bila ada satu kesalahan anak buah maka seara otomatis pimpinan pun akan kena batunya.

Pimpinan dinas ataupun kordinator tidak boleh membuat rekomendasi ataupun asal-asalan dalam merekomendasikan lalu tanda tangan tanpa pertimbangan yang matang, sehingga masyarakat tidak dirugikan akibat pendelegasian wewenang yang salah.

Maka tujuan instasi berorganisasi bersinergi dengan tujuan masyarakat jauh lebih dini sesegera mungkin untuk dilakukan revisi dan penilaian lebih lanjut tentang penyelenggaraan koordinator organisasi.

Badan kepegawaian Bapak serta baperjakat setingkat kabupaten juga harus memiliki pertimbangan mendalam menjelaskan kepada seorang instansi untuk menegrti pengertian, tujuan, langkah, langkah, ciri-ciri, pentingnya penyelenggaraan organisasi, dan tugas tugas dan fungsi organisasi - sehinggasyarat dan fungsi organisasi berjalan baik.

PTK
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali